x

#htmlcaption1 aj43 Management aj43 Management aj43 Management aj43 Management aj43 Management #htmlcaption1 aj43 Management #htmlcaption2 aj43 Management #htmlcaption1
Selamat Datang di Website AJ43 Management "Ahmad Jaelani" 0899-0019-009 / 0822-9899-2934 Salam Hangat

Jumat, 29 Januari 2016

Tuntutan Aliansi Aksi Masyarakat Bogor Timur (ALAM BOTIM) Kepada RSUD Cileungsi




Diberitahukan notulen audensi, Jumat, 29 Januari 2016 pukul 10.30 wib sd 15.30 WIB, Tempat : Aula Sekda Pemkab Bogor.

Tuntutan Aliansi Aksi Masyarakat Bogor Timur (ALAM BOTIM) sebagai berikut:
      1.      Perbaikan pelayanan kesehatan RSUD Cileungsi,
2.      Segera melengkapi sarana dan prasarana dan tenaga ahli medis, ajukan RS ke kelas-A,
3.      Meminta transparansi data asset RSUD Cileungsi,
4.     Meminta transparansi data audit pembelanjaan anggaran RSUD Cileungsi yang menggunkan dana APBN, APBD 1, APBD 2 Pemkab Bogor,
5.   Menerapkan sistem service exellent (tegur, sapa, salam dengan santun dan ramah) di RSUD Cileungsi, kepada seluruh lapisan masyarakat.

Peserta audency dari Aliansi Aksi Masyarakat Bogor Timur (ALAM BOTIM) sebanyak 35 orang dari perwakilan LSM, ORMAS, OKP dan ORLABA lainnya: 

No.
Nama Organisasi
Perwakilan
1
LSM Rambo Timur
2 org,
2
LSM-1 Suara Timur
4 org,
3
LBH Botim
1 org,
4
Republik Dakwah
3 org,
5
Asosiasi I UMKM
2 org,
6
Presidium Botim Korcam Klapanunggal
5 org,
7
APC
1 org,
8
KARTAR Desa Pasirangin
4 org,
9
LSM Lesper
2 org,
10
IREMA
2 org,
11
GP Anshor
1 org,
12
Yayasan Pendidikan Islam RiJan Al-Ghojali Jonggol
2 org,
13
FSPIN
5 org.

Skpd Kes pemda Bogor yang menerima
1. Dirut RSUD Cileungsi, Dr Mike dan jajarannya,
2. Kadis KesDik, Dr Kamalia,
3. Kabid EkBang Setpem, Bpk Beni Subrata,
4. Dewan komisi IV Bag. Anggaran, Bpk Amin Sugandi



Jawaban dari tuntutan ALAM BOTIM :
1.      Dr. Mike Dirut RSUD Cileungsi:
RSUD Cileungsi saat ini masih RS kelas-C, akan memperbaiki tingkat pelayanan kesehatan RSUD Cileungsi secara menyeluruh, akan menerapkan sistem service exellent kepada seluruh lapisan masyarakat, mengajukan akreditasi ke KemenKes agar segera dapat diajukan dari RS kelas-C ke tingkat RD kelas-B sehinga dapat melengkapi kekurangan tenaga medis dan sarana prasarananya, data asset RSUD Cileungsi dan audit pembelanjaan akan diberikan transparansi kepada publik dengan syarat untuk konsumtif yang dapat dipertanggunjawabkan, jika ada permasalahan komplainment harap langsung konfir ke Management RSUD Cileungsi, dan Dr. Mike sebagai Dirut RSUD Cilengsi MEMOHON MAAF yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Bogor Timur atas kurangnya pelayanan selama ini. 

 2.      Jawaban KaDisKesdik Dr. Kamalia :
RSUD Cileungsi akan naik kelas dari kelas-C ke kelas-B sekitar tahun 2018 jika RSUD Cileungsi lulus ujian naik kelas dari KemenKes yang sebelumnya harus melalui proses pengajuan akreditasi terlebih dahulu.

3.      Jawaban dari dewan komisi IV Bag. Anggaran, Bpk. Amin Sugandi :
Masalah ini harus cepat ditanggapi dengan serius, sistem management RSUD Cileungsi, harus segera dibenahi, PAD BOTIM kurang lebih 65 % maka pemda Bogor harus memberikan alokasi yang sama sesuai kebutuhan BOTIM, Infra struktur BOTIM lebih rendah ketimbang Bogor Barat, Bpk. Neni Subrata (Kabid EkBang SetPem) harus menyampaikan aspirasi masyarakat BOTIM ini dengan serius dan maksimal dan sampaikan juga kepada rekan-rekan dewan yang lain agar berlaku adil untuk memperhatikan BOTIM, jangan hanya Bogor Barat saja;

4.      Komisi IV akan membuat mengajukan alokasi beasiswa kesehatan dari APBD kepada tenaga medis yang berprestasi dari Dr ke Dr Specialist.

5.      Jawaban Kabid EkBang Setpem, Bpk. Beny Subrata :
Notulen audensi dengan ALAM BOTIM akan disampaikan kepada anggota dewan dan bupati serta instansi terkait di pemda Bogor.


Sikap ALAM BOTIM, akan memantau aplikasi dari statement Dirut RSUD Cileungsi, KaDisKesdik, Komisi IV Bag. Anggaran dan SetPem pemda Bogor, dan kemungkinan akan melakukan upaya advokasi terkait meninggalnya (alm) Rifky Albani apabila keluarganya meminta bantuan keadilan hukum.

Demikian disampaikan sebagai laporan publik.
Hormat Kami,
Korlap Audensi           : Dedy Rusland. S.E.
Sekretaris Audensi      : Sadin Belong.
Posting Komentar

Follow by Email